Prolog


Gue usahain blog gue gue corat coret dikit kontinyuisli. Karena bener bener gak kepakai sama sekali. Gak apa apa deh kalau gak ke indeks sama bang Google. Gak apa apa deh kalau gak ke share di blog-blog tenar en terkenal lainnya. Gak apa apa deh kalau cuman gue yang ngebaca ni tulisan. Gak apa apa deh kalau orang lain yang baca gara-gara gue yang kasih tau. Gak apa apa deh kalau gak ada yang comment atau nge-like tentang postingan gue. Gak apa apa deh kalau follower blog gue nol. En beribu-ribu gak apa apa lainnya.
Gue bingung apa yang musti gue ceritain en posting di blog gue. 

Olahraga?
Bejibun dah blog yang ngungkit tentang topik entuh. Gue emang suka olahraga, terutama basket en sepakbola. Seorang penulis tentang berita olahraga hendaknya selalu update tentang berita olahraga dari seluruh dunia. Nah kendalanya nih, boro-boro mau update, toh tiap kali mau nonton bola aja, program tv nya selalu ketutup, gimana mau ngejelasinnya. Mau direkayasa, bakalan diteror sama tim yang abis maen, karena kesalahan posting tentang skor akhir bolanya. Berabe deh. Atau mungkin ada orang yang salah ngedukung suatu tim sepakbola sehabis baca postingan gue. Jati dirinya ngedukung Barcelona, namun karena gue rada-rada gak tau bahasa Spanyol jadi gue posting kalau fansnya Barcelona tu Madridista. Otomatis dia bakal neriakin nama Madridista ditengah fansnya Barcelona waktu Barcelona maen. Emang gak apa apa kalau dia nonton di rumah. Nah Kalau nonton bareng di camp nya Barcelonista, bisa diusir tuh orang. Ambil aman jangan topik olahraga.


Kesehatan?
Catatan sedikit, gue bukan dokter, gue bukan perawat, gue bukan bidan (gue kan laki, gak ada yang mau nerima mahasiswa kebidanan dari spesies pakai helm kayak gue), gue bukan ahli kecantikan, en tentunya gue bukan dukun beranak. Kalau gue ambil tuh topik, yang ada gue salah nge-diagnosis penyakit. Atau gue salah posting. Katarak adalah penyakit kronis dan lanjutan dari penyakit hepatitis AZ. Atau, kalau mau terhindar dari penyakit kanker payudara, jangan cuci bra pakai mo*to warna pink, pakai yang hijau aja, lebih aman. Kan ngeyel tuh. Kesehatan >> delete >> sure.

Politik?
Jangan, nanti bisa bisa nih blog tempat curhatnya para koruptor negeri. Syukur-syukur bisa ngebantu bapak KPK en polisi negara nangkep en ngebekuk tuh koruptor. Yang gak enaknya tuh blog gue jadi semacam panti jompo-nya para koruptor. Koruptor tua sampai muda, dari koruptor kelas plankton sampai kelas paus biru, dari ujung Sabang sampai ke tanah Merauke, curhat-curhatan di blog gue. Jadi semacam komunitas koruptor dunia maya. Mereka bisa tukeran info siapa aja yang udah ketangkep, atau sharing badan negara mana yang lagi mau investasi dana besar-besaran, atau bagi koruptor junior bisa minta bantuan en tutorial tentang gimana cara kabur dari dalam negeri sampai lepas dari badan bea cukai negara. Mungkin aja Kalau nih blog curhatan udah tenar di kalangan koruptor-ers, bisa jadi ajang silahturahmi. Bermanfaat banget deh (buat mereka). Nah Kalau memang itu bakalan terjadi. Gue yang repot. Gue bakalan masuk DPO-nya Interpol. “Dicari, pembuat blog curhatan koruptor Indonesia”.  Enak kalau gue kecipratan tuh uang negara. Modus operandinya, “donasi untuk pemilik blog, klik disini, uang haram dilarang masuk”. Bisa ngebantu emak gue buka klinik pengaduan keluhan bagi koruptor negeri. Tapi, ya gak bakalan ada yang mau donasi, tuh uang kan haram. Mau dibilang donasi atau sumbangan bahkan sedekah, masih tetap titlenya haram. Uang negara, tidak untuk dikorupsikan. Ya udah, politik keluar. Selanjutnya......

Sosial Ekonomi Budaya
Jangan coba-coba, nih topik rentan banget sama masyarakat umum. Ini tentang perut mamen, tentang lapar kenyang dan pergaulan. Nih topik rada-rada sensitif kalau mau diulas. Tiap kali gue lihat berita di tv, warga yang ditanya tentang ekonomi, jawabannya gak ada yang bagus. Kurang inilah, kurang itulah. Kalau makan kurang kenyang, Kalau tidur kurang nyenyak. Kalau gue pakai topik tu, salah-salah gue bakalan memicu demo besar-besaran para pedagang pasar dan ibu-ibu rumah tangga karena alah posting tentang harga BBM yang tiba-tiba naek 250,96 persen. Atau kenaikan harga teh Sar*wang* yang bakalan merusak keharmonisan rumah tangga karena suplai teh untuk para suami mereka anjlok. Atau lagi gue bakal diaduin sama anak-anak ke komnas HAM karena postingan gue yang salah tentang aksi corat-coret seragam yang dilakukan anak SD kelas empat abis kenaikan kelas. Padahal motif mereka sebenarnya ngelakuin itu tidak lain karena tugas seni dari guru mereka. Kalau tentang budaya, gue gak begitu ngerti. Gue aja fanatik sama kebudayaan Indonesia pas si Tetangga ngeklaim budaya Indonesia. Selebihnya gak fanatik-fanatik banget. Bisa jadi karena gue gak ngerti tentang kebudayaan Indonesia, postingan gue malah ngedukung si Tetangga. Parah.

Ya udah, dengan ringan hati, gue isi blog ini tentang Rio Isman. Ya itu gue. Pastinya gak ada yang mau ngeklaim kebenaran isi blog gue.

Gue buat blog ini untuk gue nikmati pribadi. Gue buat dengan topik itu, karena dimasa tua gue nanti, gue mau flashback tentang masa muda gue. Kalau di program tv tuh, kaleidoskop. Kan keren tuh, menyiapkan cerita-cerita seru di masa muda untuk dinikmati secara pribadi dan personal ketika tua, apa lagi di blog. Bakalan jadi kakek-kakek alay nanti.

Semoga jalanku ini diberkahi Allah SWT. Amin
Bismillahirahmanirahim.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Adalah Hidup Sederhana

Cahaya Kecil

Korelatif 2 (Part 2)